Kampusgw.com

Menu

Beasiswa CIMB ASEAN 2016

CIMB? Apa yang terlintas di benakmu mendengar kata itu? Mungkin pikiranmu langsung melayang ke nama salah satu bank asal Malaysia ya. Benar saja, CIMB merupakan bank swasta asal negeri jiran. Di Indonesia sendiri, dikenal dengan dengan nama Bank CIMB Niaga.

Nah, setiap tahunnya bank ini memberikan beasiswa bagi para pelajar terbaik Indonesia dan beberapa negara tetangga di kawasan ASEAN. Beasiswa ini tidak hanya ditujukan untuk calon mahasiswa baru, akan tetapi bisa diikuti oleh mahasiswa tahun pertama dan kedua. Yang melegakan, pilihan kampus tidak hanya di Indonesia tetapi bisa di luar negeri.

Penerima beasiswa CIMB ASEAN tentu memperoleh beasiswa penuh. Mulai dari biaya pendaftaran, biaya kuliah, biaya ujian, tunjangan buku, serta biaya lain seperti akomodasi, tiket pesawat, dokumen perjalanan dan seterusnya. Proses pencairan beasiswa tersebut dikelola oleh CIMB Foundation, suatu yayasan yang khusus menangani tanggungjawab sosial perusahaan dalam payung CIMB Group.

Persyaratan:

  • Warganegara dari salah satu negara berikut: Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Kamboja
  • Berusia 24 tahun atau kurang
  • Unggul secara akademik di ujian/penilaian pra-universitas (UN SLTA)
  • Sudah mendaftar untuk studi S1 di universitas terkemuka di mana saja di dunia. Anda harus memperoleh unconditional offer (bukti penerimaan tanpa syarat) dari universitas tersebut pada saat beasiswa diberikan
  • Memiliki hasil (akademik) yang sangat baik di jenjang S1 jika Anda sudah berada di tahun pertama atau kedua universitas
  • Bukan penerima dari beasiswa lain atau hibah yang disertakan dengan kewajiban kontrak dari pihak pemohon

Pendaftaran: 

Dibuka hingga 12 Juni 2016 dengan sistem online di sini.

Info selengkapnya dapat dilihat di sini ya. Selamat mencoba. Semoga berhasil.

Categories:   Beasiswa

Comments

  • Posted: Jul 7, 2016 07:39

    Santa Theresia Pangaribuan

    Bagaimana dengan mahasiswa jenjang D3 ? Dapatkah mengikuti program beasiswa ini ?
  • mm

    Posted: Jul 12, 2016 11:25

    admin

    Silakan baca panduan yang ada link di atas kak.

error: Content is protected !!