Kampusgw.com

Menu

Beasiswa Astra 1st Tahun 2017

Astra International adalah salah satu kelompok usaha terbesar di Indonesia. Karyawannya saja ada ratusan ribu yang tersebar di seantero penjuru negeri. Perusahaan yang berpusat di Jakarta ini senantiasa peduli dengan pendidikan. Salah satunya ya melalui beasiswa Astra  1st (baca: first) untuk mahasiswa di tahun ini.

Beasiswa Astra 1st tidak saja memberikan dukungan dana pendidikan, tapi juga pengembangan berupa pelatihan sekaligus bimbingan langsung ke mahasiswa bersangkutan untuk menghadapi dunia kerja. Mereka dibekali langsung bagaimana menghadapi kondisi bisnis sebenarnya. Selain itu, mahasiswa penerima beasiswa Astra 1st berkesempatan memperluas jaringan mereka dengan para profesional Astra dan mahasiswa berprestasi dari universitas terkemuka lainnya.

Saat ini, Beasiswa Astra 1st bisa dilamar oleh mahasiswa semua jurusan pada perguruan tinggi yang ada di Pulau Jawa, terutama dari Fakultas Teknik, Ekonomi, Psikologi, IT, dan Statistik. Bagi Anda yang memenuhi kriteria tersebut, Beasiswa Astra 1st siap menampung aplikasi Anda sebagai kandidat calon penerima beasiswa S1 ini.

Beasiswa Astra 1st berdurasi selama satu tahun (periode Agustus 2017 – Mei 2018). Di periode sebelumnya, dukungan dana beasiswa yang diberikan sebesar Rp 5 juta. Kandidat terpilih akan diberi kesempatan untuk mengeksplorasi lini bisnis Astra Group sebagai konsultan melalui kegiatan berbasis proyek, bimbingan dan pembinaan, serta tantangan latihan langsung di kelas maupun workshop di luar ruangan.

Keuntungan menjadi Astra 1st:
1. Mengeksplor bisnis Grup Astra sebagai konsultan bisnis melalui proyek nyata
2. Pengembangan diri melalui Individual Development Plan yang dibimbing langsung oleh HR PT Astra International Tbk
3. Mengikuti Astra Workshop Program sebagai pembekalan program Astra 1st
4. Bantuan dana untuk pengembangan diri

Persyaratan:
1. Mahasiswa S1 aktif (semester 2, 4, atau 6) di universitas di Pulau Jawa
2. Berasal dari semua jurusan (diutamakan dari Fakultas Teknik, Ekonomi, Psikologi, IT, dan Statistik)
3. Minimum IPK 3.00 dari skala 4.00
4. Aktif berorganisasi
5. Sedang tidak menerima beasiswa dari perusahaan lain (beasiswa dari pemerintah diperbolehkan) pada periode Agustus 2017 – Mei 2018
6. Dapat mengikuti keseluruhan program dari Agustus 2017 – Mei 2018

Pendaftaran:
Bagi mahasiswa S1 yang memenuhi syarat dapat mendaftar Beasiswa Astra 1st 2017 dengan melengkapi formulir aplikasi yang disediakan Astra International. Formulir tersebut tersedia secara online dan bisa segera dilengkapi. Batas akhir pendaftaran adalah 30 April 2017.Aplikasi yang telah dikirim tersebut kemudian akan diseleksi untuk kemudian mengikuti tahap seleksi berikutnya. Proses seleksi di antaranya meliputi screening awal, tes online, tes psikologi, focus group discussion, kemudian wawancara.Proses seleksi akan diselenggarakan di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Malang pada Mei sampai Juni 2017.Hanya kandidat yang masuk kualifikasi yang akan dihubungi lebih lanjut untuk mengikuti proses seleksi.

Kontak:
Twitter: @Astra_Career
Facebook: Astra Career
Instagram: @astra_career

 

Sumber: www.astra.co.id

Categories:   Beasiswa

Comments