Kampusgw.com

Menu

Beasiswa Mahaghora 2017

Beasiswa Mahaghora merupakan salah satu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Mahaghora –  sebuah Holding Company yang bergerak di bidang agrobisnis, industri makanan, distribusi, dan food & beverage service. Saat ini PT. Mahaghora memiliki lima Strategic Business Unit (SBU) yang mencakup Manohara Asri, Manohara Asri Distribusi, Ares Kusuma Raya, Pyramide Paramount Indonesia (PPI), Warung Indonesia.

 

Terpanggil untuk turut mencerdaskan anak bangsa, PT Mahaghora saat ini memberikan beasiswa bagi siswa SMA-sederajat dan mahasiswa (maksimal semester 2) yang berprestasi tapi terkendala biaya.

 

Syarat dan Ketentuan

  1. Siswa/siswi/mahasiswa dari kalangan yang tidak mampu yang ingin melanjutkan kuliah namun terhalang masalah biaya
  2. Diperuntukkan mahasiswa semester 1-2 & lulusan SMA, SMK, dan sederajat
  3. Memiliki visi yang jelas dan motivasi yang kuat untuk menggapai cita-citanya
  4. Memiliki prestasi yang cukup atau yang lebih baik dalam bidang akademik
  5. Memiliki pengalaman dalam berorganisasi
  6. Penerima beasiswa dapat memilih universitas sesuai dengan minatnya
  7. Biaya kuliah yang ditanggung Mahaghora mulai dari pendaftaran hingga selesai, biaya tidak termasuk biaya buku, pelatihan praktek, dan lain sebagainya
  8. Keputusan panitia terkait penerima beasiswa adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  9. Tidak sedang menerima beasiswa lain.
  10. Penerima beasiswa akan dievaluasi berdasarkan 2 kriteria, yaitu : Nilai akademis, Keaktifan dan kemampuan berorganisasi

 

Cara Pendaftaran

  1. Mengirimkan data diri berupa:
  2. Formulir Pendaftaran (Download disini)
  3. Sertifikat kejuaraan bagi yang memiliki
  4. Kartu Tanda Pelajar SMA atau Kartu Tanda Mahasiswa
  5. Raport SMA (X-XI) atau Hasil Studi (KHS) bagi mahasiswa
  6. Surat pengantar keterangan  tidak  mampu dari RT/RW
  7. Tagihan listrik dan tagihan air 2 bulan terakhir
  8. Surat rekomendasi dari sekolah SMA bagi siswa/siswi
  9. Essay tentang pengenalan diri,visi dan tujuan untuk mendapatkan beasiswa dan universitas yang ingin dituju (Format Essay terlampir dalamFile Formulir Pendaftaran)

 

Data diri dapat dikirimkan ke Jl. Raya Kenjeran No. 546 Surabaya dengan dicantumkan tulisan “Beasiswa Mahaghora” pada pojok kanan atas amplop, atau dapat melalui email (scan dokumen) kirim ke beasiswamahaghora@gmail.com .

 

Apabila ada hal yang perlu ditanyakan hubungi Contact Person :

Kurnia Maharani P.S. (0838-9894-7254)

Dimas Aditya Suhendar (0852-3578-4194)

Deadline pengumpulan berkas: Tanggal 19 Januari 2017

 

Sumber: klik di sini.

Categories:   Beasiswa

Comments

  • Posted: Dec 22, 2016 15:13

    khoerul maftuhah

    Apakah semester 3 bisa?
  • Posted: Dec 22, 2016 16:21

    admin

    Coba aja ya. Semangat.
  • Posted: Dec 23, 2016 09:23

    Vina indriyani

    Bagaimana cara melengkapi persyaratan bagi mahasiswa smster 1 yang belum mendapat KHS?
  • Posted: Dec 23, 2016 13:57

    admin

    Bisa meminta Program Studi (Jurusan), Fakultas, atau bagian yang terkait untuk mengurus. Semangat ya.
  • Posted: Dec 27, 2016 17:43

    dinda

    saya masi duduk di klas XII SMK, saya ingin mengikuti beasiswa tersebut, dan saya membaca pernyataan di atas, bisa memilih kampus sesuai dengan yang di minati, apakah bisa memilih PTN (Perguruan Tinggi Negri), atau hanya PTS (Perguruan Tinggi Swasta), Trimksih !!!
  • Posted: Dec 28, 2016 05:26

    admin

    Bisa PTN maupun PTS ya Dinda. Semangat....
  • Posted: Dec 29, 2016 04:12

    Erwin

    saya lulusan SMA tahun 2014, apakah saya bisa mendaftar ? dan tempat tinggal saya jauh dari sekolah saya, bagaimana dengan surat rekomendasi dari sekolah ?
  • Posted: Dec 29, 2016 08:37

    admin

    Dicoba dulu kak. Tidak ada yang mustahil kalau kita berusaha mah. Semangat.
  • Posted: Jan 2, 2017 05:50

    admin

    Semuanya kak. Coba lihat lagi keterangan di atas. Kalau kurang jelas, bisa tanya ke panitia. Semangat.
  • Posted: Jan 4, 2017 15:25

    meila

    kalo misalkan mendaftar di kampus yg diinginkan tapi malah nggk keterima dan daftar unniv lain apa beasiswa ini masih berlaku?
  • Posted: Jan 4, 2017 18:07

    admin

    Dicoba aja kak.
  • Posted: Jan 6, 2017 00:00

    Vira D. Islamiyyah

    Saya anak ke-3 dari 4 bersaudara, saya mempunyai prestasi akademik memuaskan sejak kelas 10 selalu termasuk dalam 10 besar dengan nilai rata-rata selalu minimal 8,4 dengan nilai tertinggi untuk mata pelajaran Fisika selalu diatas 90, ekonomi 90, matematika dan mata pelajaran lainnya selalu diatas 80, sehingga saya ingin kuliah di jurusan Fisika di UPI atau ITB. Kondisi ekonomi keluarga saya belum bisa menjamin keberlanjutan kuliah saya karena yang berpenghasilan hanya ayah saya sebagai karyawan swasta yang kebetulan baru bekerja kembali setelah lebih dari 9 bulan tidak bekerja karena status hubungan kerjanya adalah karyawan kontrak. Sementara 2 kakak saya masih kuliah di PTN dan PTS, namun alhamdulillah Tuhan masih memberkati hingga kini saya dan kedua kakak serta 1 orang adik masih bisa melanjutkan pendidikan walaupun adik saya terpaksa pindah sekolah dari sekolah favoritnya ke SMP Negeri karena faktor biaya. Demikian informasi singkat seputar kondisi ekonomi keluarga saya, sehingga saya berfikir untuk mencari beasiswa untuk melanjutkan kuliah nanti agar ada jaminan biaya bagi pendidikan saya sekaligus meringankan beban orangtua saya terutama ayah saya. Pertanyaan saya, apakah saya harus tetap melampirkan surat keterangan tidak mampu dari RT/RW walaupun saya tinggal diperumahan, namun hingga saat ini rumah satu2nya yang kami tinggali adalah rumah KPR dari salah satu bank syariah ? Saya akan sangat berterima kasih bila saya berkesempatan mendapatkan dukungan beasiswa ini semata-mata untuk menjamin kelangsungan biaya pendidikan saya mengingat prestasi akademik yang sudah saya capai dan semangat saya untuk menggapai tingkat pendidikan yang setinggi-tingginya secara adalah perempuan.
  • Posted: Jan 6, 2017 08:27

    admin

    Hai Vira. Bisa kok. Sekarang banyak sekali beasiswa atuh. Kamu bisa coba Bidik Misi, Paramadina Fellowship, Beasiswa Bakrie, Beasiswa Unggulan, dan seterusnya. Selengkapnya di bawah ya. http://www.kampusgw.com/beasiswa/ragam-beasiswa-s1-dalam-negeri
  • Posted: Jan 6, 2017 22:20

    Via

    saya sudah print out formulirnya kak! dan ada persyaratan untuk menyerahkan brosur perincian biaya juga!. jika tujuan kuliah saya ke PTN apakah saya masi harus menyerahkan Brosur ? Trimksih????
  • Posted: Jan 7, 2017 13:36

    admin

    Ya. Ikuti saja petunjuknya ya.
  • Posted: Jan 9, 2017 14:44

    Yusnia

    Maaf kak, saya ingin bertanya Apakah jurusan yang kita ambil harus sesuai dengan lapangan yg tersedia di PT. Mahaghora? Bagaimana kalau seandainya minat kita di FKIP Matematika?
  • Posted: Jan 9, 2017 18:54

    admin

    Bisa kok dek. Baca lagi ya panduannya.
  • Posted: Jan 10, 2017 22:32

    Ukhud

    Min, maaf mau tanya. 1. Di syaratnya tercantum melampirkan sertfikat/berpengalaman dalam organisasi. Dan juga yang menjadi salah satu pertimbangannya. Organisasi yang dimaksudkan seperti apa ya min misalnya ? 2. Yang dimaksud dengan Project dan Presentasi di dalam tahap seleksi akhir itu yang bagaimana min ? Terimakasih min.
  • Posted: Jan 11, 2017 09:09

    admin

    Halo Ukhud, 1. Pengalaman organisasi apa saja. Misalnya OSIS, Pramuka, PMR, Karang Taruna, atau kegiatan ekstrakurikuler lainnya. 2. Ya akan ada sesi presentasi jika lolos hingga tahap akhir. Jika kurang jelas, kamu bisa langsung menghubungi panitiana ya.
  • Posted: Jan 11, 2017 10:19

    raga fatmi

    Ka mau tanya . Saya mahasiswi dari stain pamekasan . Soal surat rekomendasi yang tertera di persyaratan adalah untuk siswa dan siswi. Apakah mahasiswa masih minta surat rekomendasi? Jika ia , saya mau minta surat rekomendasi ke kampus di madura sedangkan saya pulang dan sekarang saya ada probolinggo. Gimana ka solusianya? Saya sudah telfon contach yang tertera tetapi tidak ada jawaban dan nomor yang tertera ada yang salah ka . Terimakasih
  • Posted: Jan 11, 2017 11:07

    admin

    Sebaiknya coba ditelpon lagi ke kontak ya. Bisa via email atau telpon atau handphone. Jangan gegabah tapi tetap sabar dan semangat ya.
  • Posted: Jan 12, 2017 13:18

    Mentari

    Kak saya mahasiswa dari politeknik kesehesatan semarang. Untuk saat ini KHS belum keluar karena kita baru UAS senin ini. Lalu bagaimana kak?
  • Posted: Jan 13, 2017 08:49

    admin

    Mungkin bisa diminta KHS sementara? Atau tanya langsung saja ke panitianya ya.
  • Posted: Jan 15, 2017 20:11

    Ayu Fitria

    kak. saya mau tanya, saya mahasiswa s1, kegiatan organisasi yang di cantumkan itu apakah saat di univ atau dari SMA ? kalau dari SMA sebenarnya ada banyak tapi tidak ada sertifikatnya bagaimana ya kak ? apa tetap dicantumkan tanpa sertifikat ? dan kalau di univ karena masih semester 1, belum ada sertifikat organisasi yang dapat dikeluarkan. Mohon penjelasannya, Terima kasih
  • Posted: Jan 16, 2017 03:50

    admin

    Sebaiknya dicantumkan saja. Baik ada sertifikatnya ataupun tidak. Persiapkan sebaik mungkin.
  • Posted: Jan 17, 2017 19:05

    Ryfen

    Kak, saya Ryfen. Saya seorang mahasiswa semester II dari salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Sulawesi Utara. Saya sedang berusaha ikut beasiswa ini, karena saya berasal dari keluarga yang kurang mampu sedangkan biaya di Universitas ini bisa di bilang mahal buat saya. Semua berkas sudah saya kirim via email. Dan kalau boleh tahu, pengumumannya kapan?
  • Posted: Jan 18, 2017 14:03

    admin

    Maaf kalau pengumuman kami kurang tahu. Kamu langsung bisa menghubungi panitia di PT Mahaghora ya. Sukses untukmu.
  • Posted: Mar 27, 2017 08:14

    dede

    mau tanya nih untuk gelombang selanjutnya ada ga yaaa
  • Posted: Mar 30, 2017 05:44

    admin

    Kami akan beritahukan ya kalau ada. Semangat kak.

error: Content is protected !!