Kampusgw.com

Menu

5 Jurusan Langka Yang Perlu Kamu Tahu

Pesatnya ilmu pengetahuan dan teknologi menuntut perguruan tinggi untuk terus berbenah. Selain meningkatkan sumber daya manusia, pemanfaatan teknologi, dan perbaikan manajemen; perguruan tinggi didorong untuk melakukan berbagai terobosan lain. Salah satunya dengan membuka program-program studi mutakhir.

Ada beberapa perguruan tinggi di tanah air yang belakangan ini membuka program studi baru. Tujuannya apa lagi kalau bukan untuk mencetak sumber daya manusia Indonesia yang unggul. Nah, berikut ialah 5 jurusan langka yang perlu kamu tahu. Langka dalam arti hanya dimiliki oleh sedikit perguruan tinggi, juga mungkin masih belum dikenal ya. Catat deh sekarang!

  1. Jurusan Instrumentasi, contoh perguruan tinggi yang membuka: Universitas Brawijaya MalangUniversitas Gadjah Mada Yogyakarta,dan Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) Jakarta.
  2. Jurusan Kewirausahaan, contoh kampus pelopor: Institut Teknologi BandungUniversitas Brawijaya.
  3. Jurusan Mobile Application & Technology, contoh kampus perintis: Bina Nusantara University Jakarta.
  4. Jurusan Televisi dan Film, contoh perguruan tinggi unggulan: Universitas Padjajaran Bandung, Institut Kesenian Jakarta (IKJ), Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, Bina Nusantara University Jakarta, dan International Design School Jakarta.
  5. Jurusan Pedalangan: Institut Seni Indonesia Yogyakarta, dan Institut Seni Indonesia Surakarta.

 

Sumber gambar: hercampus.com

 

Categories:   Jurusan

Comments