Kampusgw.com

Menu

Bacaan Wajib Fresh Graduate! Fresh Graduate? Baca Deh “Mantra Kehidupan”

Berbicara mengenai masa transisi memang tidak ada habisnya. Sebuah fase kehidupan yang sarat dengan kejutan, ketidakpastian, dan tentu saja perubahan. Sebuah periode yang lekat dengan persimpangan, pengambilan keputusan, dan pilihan ekstrem.

Turbulensi kehidupan di masa peralihan terbukti menjadikan setiap orang lebih dewasa. Hal itu ditopang oleh dorongan dari dalam diri dan tekanan sosial bertubi-tubi yang membuatnya mengenal diri lebih dekat dari fase kehidupan mana pun.

Namun bukan berarti masa peralihan berjalan mulus-mulus saja. Yang kebanyakan terjadi justru sebaliknya. Alih-alih langsung tanggap menerima ketidaknyamanan, orang-orang yang melewati “masa pancaroba” tersebut dirundung kegalauan tak berkesudahan. Bimbang mengambil keputusan, cemas menghadapi masa depan, hingga takut menentukan pilihan. Akibatnya stuck tak terelakkan lagi.

Buku sederhana yang Anda baca saat ini muncul ke  permukaan bukan tanpa tujuan. Karena penulis  secara pribadi pernah terjerembab dalam krisis seperempat baya yang menguras emosi. Terpaan badai fresh graduate syndrome yang membuatnya menjadi “kutu loncat”, hilang arah, jatuh di titik terendah dalam hidup, berpetualang selama setahun dalam misi sabbatical, hingga menemukan diri yang baru. Mirip roller coaster.

Terinspirasi dari kisah nyata yang dialami penulis, buku ini diperkuat oleh riset dari berbagai institusi.  Termasuk survei pribadi yang melibatkan lebih dari 200 orang di 20 provinsi dan 27 kota di tanah air serta 8 kota di 7 negara. Mulai dari profesor, bankir, pengacara, pengusaha, guru, artis, hingga pemuka agama.

 

Apa Kata Mereka? 

“Tidak seperti buku-buku self-help lainnya, buku ini ditulis dengan ungkapan bahasa yang menakjubkan. Mengalir lepas seperti air! Inilah kelebihan tulisan-tulisan Agung Setiyo Wibowo. Mas Agung – demikian penulis biasa disapa – menulis dengan aliran kata yang fasih, bernas, diksi yang membumi, namun tetap akurat mengungkap fakta.” 

(Dedi Priadi, MT., MA., – Inventor PRiADI Psychological Fingerprints)

 

“Buku ini penting dibaca oleh para fresh graduate yang masih galau dengan masa depannya. Masa transisi dari lulus kuliah hingga bekerja dan berumah tangga memang tidak mudah. Karena ada begitu banyak pilihan, persimpangan jalan, dan ketidakpastian yang sering membingungkan setiap individu. Banyak orang yang hanya jalan di tempat atau malah jatuh terjerembab. Buku ini mungkin tidak bisa menjadi obat instan, tapi setidaknya bisa dijadikan rujukan untuk menjadi pribadi yang lebih siap menghadapi berbagai tantangan dan menjadi baik.”

(Kemal E. Gani – Group Chief Editor SWA Media Inc.)

 

“Buku Life Mantra karya Agung Setiyo Wibowo akan mengisi kekosongan referensi bagi para fresh college graduate yang dapat memberikan nasehat berharga mengenai upaya menyiasati dan merintis permulaan karir generasi para milenial pada abad ke 21 ini.”

(Andrew Tani – CEO AndrewTani & Co.)

 

            “Saya salut kepada penulis buku ini, Mas Agung Setiyo Wibowo, yang telah mampu menuangkan pemikirannya tentang Fresh Graduate Syndrome (FGS) dan Krisis Seperempat Baya (QLC). Mengapa? Karena masalah ini sering dihadapi orang di saat berbahagia tetapi dihadapkan dengan kebingungan masa depan. Pada saat seseorang lulus ujian sarjana dan diwisuda, tentu bahagia. Tetapi pada saat itu juga dia bingung, tidak yakin, kurang faham keterampilan apa yang telah diperolehnya selama ini. Memang itu tidak melulu kesalahan individual, tetapi juga persoalan kelembagaan pendidikan dan dunia kerja. Akan tetapi setidaknya buku ini bisa menjadi penerawang bagaimana masa depan itu harus dihadapi.

            Rasa salut saya juga bertambah karena buku ini boleh dikatakan sebagai produk riset. Karena buku ini diperkuat melalui setidaknya 200 responden di 20 provinsi, 27 kota/kabupaten di Indonesia, dan 8 kota di 7 negara. Ini luar biasa dan membuat tentunya kita semakin ingin tahu apa isinya. Untuk menghilangkan rasa kepenasaran itu, buku ini menjadi wajib  dibaca. Selain itu, diharapkan juga buku ini dapat membantu metode self-help dan move on. Masa depan itu kita sendiri yang menentukan melalui kerja, usaha dan do’a. Selamat membaca.”

(Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc – Rektor Universitas Trilogi, Guru Besar Statistika FMIPA IPB)

 

Siapa sih yang perlu baca?

  1. Fresh Graduates (SMA/SMK/D1/D3/S1)
  2. Profesional muda yang masih galau dengan masa depan
  3. Para jomblo yang bengong jika ditanya kapan kawin
  4. Para Career Climber yang merasa stuck dengan pekerjaan sekarang
  5. Orang tua hebat yang peduli dengan kesuksesan putera-puterinya
  6. Para manager/supervisor (atasan) yang ingin mengenal lebih baik bawahannya
  7. Para Direktur Sumber Daya Manusia (HR) yang ingin tahu “luar dalam” karyawannya
  8. Siapapun yang ingin mencari jati diri, kebahagiaan, dan ketentraman
  9. Para pencari kebijaksanaan di mana pun berada

 

Berapa harganya?

Di Gramedia, buku ini dipatok Rp. 64.800,- per eksemplar.

 

Bagaimana cara mendapatkannya?

Ada dua cara sih sebenarnya mah:

  1. Anda bisa membeli buku sederhana ini di Gramedia terdekat di kotamu.
  2. Anda bisa membeli buku versi digital di Scoop dengan harga Rp 50.400,-
  3. Anda bisa membeli secara daring melalui Bukabuku dengan harga Rp 51.840,-
  4. Anda bisa memesan langsung kepada penulis dengan harga Rp 65.000,- (di luar ongkos kirim). Bonus voucher Squline senilai Rp 100.000,- untuk belajar bahasa Inggris/Mandarin/Jepang, dan gratis Self-Discovery Coaching bersama penulis senilai Rp 500.000,-. Ini hanya berlaku untuk 50 pemesan pertama sebelum 30 April 2017 ya.

 

Bagaimana cara pembayaran jika membeli langsung kepada penulis?

  1. Pembeli mengirim SMS/Whatsapp ke 085230504735 dengan mengetik <Jumlah Eksemplar> <Life Mantra> <Nama> <Kota Asal>
  2. Penulis memberitahukan ongkos kirim (+ Rp 65.0000/harga buku) kepada pembeli
  3. Pembeli mentransfer ke rekening  34200-99-761 (BCA) atas nama Agung Setiyo Wibowo
  4. Pembeli mengirimkan bukti transfer melalui grandsaint@gmail.com maupun Whatsapp/Instagram/Line +62 852 3050 4735
  5. Penulis mengirimkan buku ke alamat yang diinginkan pembeli

 

Adakah narahubung untuk ‘kepo’ maksimal?

Anda langsung bisa menghubungi penulisnya Agung Setiyo Wibowo melalui:

  • hello@agungwibowo.com atau grandsaint@gmail.com (surel)
  • +62 852 3050 4735 (Call/SMS/Whatsapp/Telegram/Line)

Categories:   Ragam

Comments