Kampusgw.com

Menu

5 Obat Ketika Dirimu Malas Kuliah

 Hidup ini tidak selamanya indah. Justru itulah seninya. Kalau tidak ada masalah, mana ada serunya? Hehe.

Ya, begitulah. Hidup ini penuh keseimbangan. Bahagia sedih. Kaya miskin. Sehat sakit. Luang sibuk. Untung rugi. Dan seterusnya. Semuanya saling mewarnai.

Dalam konteks perkuliahan, tidak ada perkecualian. Nggak ada ceritanya kuliah tanpa masalah. Nggak ada ceritanya bebas hambatan. Setiap individu pasti mengalami pasang surut yang mendewasakan.

Salah satu ‘penyakit’ yang melanda para mahasiswa adalah malas. Satu hal yang jika tidak disikapi dengan arif bisa menjadi malapetaka di kemudian hari.

Lalu, apa yang harus dilakukan ketika kemalasan datang? Bisakah malas dihalau? Apa tips paling ampuh untuk mengusirnya?

Hahaha. Pertanyaan yang menggelitik. Tapi memang menohok.

Sebenarnya setiap orang dari dalam hatinya sudah memiliki jawaban ya. Mengapa malas terjadi dan bagaimana cara mengatasinya. So, di sini Kampusgw.com hanya berbagi beberapa kiat yang disarikan dari orang lain. Inilah 7 obat yang membantumu ketika malas datang.

Bersihkan Sumbernya

Setiap masalah pasti ada solusinya. Nah, langkah pertama ialah kamu harus tahu sumber kemalasanmu. Apakah malas karena dosen yang nggak asyik, uang saku yang minim, pergaulan yang bikin bête, atau kamu merasa salah jurusan. Sekarang jujur deh, apa sih sumber dari kemalasanmu. Bersihkan ya teman-teman. Kalau terlalu lama kotor bahaya loh.

Ingat Orang Tua

Kalian tahu kan perjuangan orang tua mencari nafkah untuk kuliahmu? Kamu tega mereka kecewa karena buruknya prestasimu? Kamu tega membayar keringat, darah, dan airmata mereka dengan kemalasanmu? Ingat orang tua deh kalau dirimu lagi malas. Mereka mengorbankan segalanya agar kamu menjadi pribadi yang sukses.

Bersyukur

Tahu nggak, teman-teman seumuranmu di luar sana banyak yang nggak bisa kuliah karena tiada biaya. Mereka ingin sekali bisa melanjutkan ke bangku perguruan tinggi. Tapi apalah daya, biaya menjadi kendala. Nah, menyadari hal itu kamu harus bersyukur. Buktikan rasa syukurmu dengan kuliah yang baik dan benar. Cetak prestasi atas namamu.

Pandang Masa Depan

Masa depan menantimu kawan-kawan. Sudah siapkah kamu menjadi pribadi unggul yang memenangkan persaingan? Sekarang ‘ngaca’ diri deh, jika kamu terus-terusan malas, apa yang akan terjadi? Bisakah kamu menjadi pemenang kehidupan? Bisakah kamu menjadi orang sukses? Ingat-ingat masa depan deh kalau lagi malas.

Tahu Diri

Nah, ini mungkin obat yang paling top markotop. Jika rasa malas mulai mendera, tarik nafas dalam-dalam. Berhentilah sejenak. Lalu tanyalah kepada diri sendiri. Untuk apa sih kamu kuliah? Ngapain sih kamu capek-capek ngerjain tugas? Untuk apa sih kamu hidup? Mau apa setelah lulus? Ingin menjadi apa kelak? Mau dikenang seperti apa ketika wafat?

Nah, di atas merupakan beberapa obat cespleng yang membantumu ketika kemalasan datang. Semoga sedikit membantu ya teman-teman. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman terdekatmu.

 

 

Sumber gambar: fablefeed.com

Categories:   Tips

Comments